Peresmian Launching Teaching Factory (Tefa) Dan Incubator Business Be Mine



JURNAL SMK PASONE - Pada hari Jum’at, tanggal 27 Desember 2019, SMK Pasundan 1 Kota Bandung menyelenggarakan sebuah peresmian Launching Teaching Factory dan Incubator Business dari Be Mine. Peresmian tersebut menghadirkan tamu dari Walikota Bandung, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, dan Pengurus Besar YPDM Pasundan.

    TEFA dan Be Mine adalah suatu organisasi bisnis yang didirikan oleh sekolah yang bekerja sama oleh beberapa perusahaan yang telah sukses dan maju dengan salah satunya dari perusahaan FOTA(Founders Talent), Marema Group, dan DCT(Dream Come True). Organisasi ini bertujuan dengan adanya pembelajaran mengenai seputar bisni kewirausahaan dan bidang perindustrian untuk anak – anak SMK Pasundan 1 Kota Bandung agar menghasilkan siswa dan siswi yang unggul dan kreativ serta sudah siap untuk masuk ke dalam dunia kerja.

    Brand Salyra Hijab dan Grobakkriuk sebagai perwujudan TEFA dan Incubator Business, pelaksanaan TEFA bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan keahlian siswa SMK Pasundan 1 Kota Bandung TEFA juga berkontribusi dalam meningkatkan jiwa kewirausahaan siswa dengan melibatkan siswa secara langsung dalam keseluruhan proses usaha mulai dari perencanaan produksi dan pemasaran suatu produk yang akan dijajakan.

    Walikota Bandung Hj.Oded Muhammad Danial, S.A.P(56) berkata “Walaupun banyak perusahaan yang siap menampung kerja mereka , saya berharap jangan terlalu berfikir bekerja sebaiknya jika sudah mempunyai skil dan kemampuan teknologi yang ada yang mereka dapat di sekolah sekiranya kemampuan ini sebaiknya menjadi wirausaha” ujarnya.










EDITOR   : 
AQSHAL ALUKAL FAUZAN
PENULIS : 
VINI RAMADHANIA
WILDAN FAHRUL AZIS
FOTOGRAFER : CHRISTIAN ADITYA SUHARYANA
VIDEOGRAFER : SITI KARIN SOLEHATI NURAENI


Post a Comment

0 Comments