Porseni SMK Pasundan 1 Kota Bandung 2019


JURNALIS SMK PASONEHaloo.. guysss kami dari tim jurnal punya berita hangat nihh untuk kalian dari sekolah kita. Sebelum semua warga sekolah libur selama kurang lebih 2 minggu, SMK Pasundan 1 Kota Bandung telah menyelenggarakan sebuah perlombaan pentas seni atau yang disebut dengan PORSENI. Acara ini di mulai dari tanggal 18-19 Desember 2019 dengan tema Ambisi. Acara ini juga sebagai bentuk perayaan setelah pelaksanaan PAS(Penilaian Akhir Tahun). PORSENI tersebut diadakan untuk menyalurkan minat bakat untuk seluruh jurusan dan tingkatan kelas siswa/siswi SMK Pasundan 1 Bandung yang terdapat pada diri siswa dengan berbagai lomba.


    Lomba yang terdaftar ada tiga bagian yaitu lomba perjurusan, lomba olahraga tradisional, dan lomba bakat. Dari perlombaan jurusan ada lomba jurusan Akuntansi yaitu Siklus Akuntansi melalui cerdas cermat, lalu lomba jurusan Perkantoran(OTKP) yaitu mengetik surat lamaran kerja/Typing Master, lomba jurusan Pemasaran(BDP) yaitu MC yang bertema Opening Ceremonial TEFA, dan lomba jurusan Komputer(TKJ) yaitu merakit PC. Lalu ada dari perlombaan seluruh kalangan yaitu ada PASONE GO TALENT dengan menampilkan apapun bakat kita untuk menyalurkan bakat minat yang ada dengan di jurikan oleh Ibu Esti, Pak Rian, dan Pak Deri. Dan juga ada perlombaan olahraga tradisional yaitu Lari Balok dengan melakukan lari jongkok dengan menginjakan kaki ke sebuah balok dan jangan sampai menginjak permukaan tanah.


    Selain itu juga ada beberapa penampilan dari beberapa siswa atau guru. Ada penampilan dari Vianca dan Nathan yang sama – sama menampilan tarian modern atau dance ala korea, penampilan dari para juri PASONE GO TALENT yaitu Ibu Esti dan Pak Rian dengan menampilkan nyanyian sambil berduel.

    Kemudian dilanjut dengan hari esok mengenai pemenang lomba jurusan akuntansi yaitu Siklus Akuntansi dimenangkan oleh XI-AK 1(Kira), XI-AK 1(Shelo), dan XI-AK 2(Silvia). Lomba jurusan TKJ yaitu merakit PC dimenangkan oleh XI-TKJ 2(Maulana), X-TKJ 1(Arbi Adam), dan XI-TKJ 1(M.Raihan). Lomba jurusan BDP yaitu MC Grand Opening TEFA dimenangkan oleh XI-BDP 2(Fauziah), XI-BDP 2(Lia), dan X BDP(Elfira). Lomba jurusan OTKP yaitu Typing Master dimenangkan oleh XII-OTKP 4(Ergi), XII-OTKP 1(Arneta), dan XII-OTKP 3(Siti Nuraeni). Selanjutnya ada pemenang lomba dari lomba olahraga tradisional yaitu X-OTKP 3(Vera), XI-BDP 2(Dandi), dan XI-TKJ 1(Alif). Terakhir ada pemenang perlombaan dari lomba PASONE GO TALENT yaitu X-TKJ 2(Irfan) dengan menampilkan Pencak Silat, X OTKP 1(Anita) dengan menampilkan nyanyi solo, dan XI-TKJ 1(Gema) dengan menampilkan Akustik&Vokal.

            Setelah itu acara ini juga diakhiri dengan banyak sekali penampilan dari beberapa siswa dan guru yaitu seperti penampilan dari akustik band solawatan, lalu ada penampilan dari siswa yaitu dari Balqis dan Shenia, Lalu ada juga penampilan dari salah satu Wakil Ketua OSIS yaitu Adji Permana, ada juga penampilan dari kakak tingkat kelas XII-AK 2 dari Fadhila & Joya, dan penampilan beberapa guru yaitu penampilan dari Pa Nanang dan penampilan dari Pak Rian dan Pak Malik, kemudian ada penampilan dari kakak tingkat kelas XII-OTKP 4 yaitu Ergi dan kelas XII-BDP 1 yaitu Nabela, ada juga penampilan dance yang membuat semua siswa serta guru – guru pun histeris dan terpana yaitu Nathan dari kelas X-TKJ 2, dan terakhir ada penampilan dari Safira dan Shenia dengan membawakan lagu dangdut sebagai penutupan acara tersebut.

            Woww…. seru banget kan! Banyak banget kemeriahan yang ada pada acara tersebut dan salah satu penampilan yang sangat buming yaitu penampilan dance dari Nathan. Dan terima kasih atas perhatiannya serta mohon maaf apabila ada kesalahan dalam penulisan atau informasi yang diberikan. Sampai jumpa diberita selanjutnya!






Penulis Naskah : Vini Ramadhania
Editor : Aqshal Alukal Fauzan
Fotografer : Sari Fitroh Abdiah & Siti Karin
Videografer : Aditya Suharyana

Post a Comment

0 Comments