Penataran Pendidikan Pendahuluan Bela Negara

Fotografer : Christian Aditya Suharyana | Foto Bersama Muhammad Budiana, S.IP, M.Si,
Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga Dewan Pimpinan Cabang Paguyuban Pasundan Jawa Barat

JURNAL SMK PASONE -  Tepat pada kemarin sore (Sabtu, 19/10/2019) adalah penutupan sekaligus pelepasan dari siswa-siswi yang mengikuti kegiatan Penataran Pendidikan Pendahuluan Bela Negara kegiatan ini bertempat di Secaba Rindam III/ Siliwangi, Jalan Sindanglaya Bihbul Cimenyan, Kabupaten. Bandung.

Kegiatan ini diikuti oleh 175 peserta siswa-siswi dari empat Sekolah Menengah Kejuruan Pasundan. diantaranya, SMK Pasundan 1 , SMK Pasundan 2, SMK Pasundan 3, dan SMK Pasundan 4.
Acara ini diselenggarakan atas kerjasama Yayasan Pendidikan Dasar dan Mengah (YPDM) Pasundan dengan Secaba Rindam III/ Siliwangi.

Yang dihadiri langsung oleh Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga Dewan Pimpinan Cabang Paguyuban Pasundan Jawa Barat, Muhammad Budiana, S.IP, M.Si. Acara ini berlangsung dari tanggal Jum'at, 18 Oktober 2019 hingga Sabtu, 19 Oktober 2019.

Perwakilan siswa-siswi SMK Pasundan 1 Kota Bandung yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 35 orang. Dan mayoritasnya adalah wanita. Dalam acara tersebut Siswa-Siswi SMK Pasundan 1 merasakan banyak sekali pembelajaran serta ilmu yang didapat, apalagi mengenai adab.
Salah satu perwakilan siswa SMK Pasundan 1 mengatakan bahwa dengan diadakannya kegiatan pelatihan ini, dapat memupuk rasa rasionalisme dan patriotisme bagi kami semua.

"Tujuan diadakannya acara kegiatan pelatihan ini adalah untuk generasi muda memiliki wawasan kebangsaan sehingga lebih berjiwa patriotisme dan nasionalisme" ujar Reny Supartini selaku salah satu Waka. Kesiswaan dan pembimbing dari SMK Pasundan 1 Kota Bandung.






Penulis : Aqshal Alukal Fauzan
Fotografer : Christian Aditya Suharyana









Post a Comment

0 Comments