Summer PENSI SMK Pasundan 1 Bandung Bangun Semangat Baru

CC : Aditya Surharyana

BANDUNG, JURNAL SMK PASONE — SMK Pasundan 1 Bandung mengadakan acara Pentas Seni pada Kamis (20/6/2019) di  halaman SMK Pasundan 1 Bandung, jalan Balonggede No 44 Bandung.
Sekitar 2000 peserta pun memeriahkan kegiatan ini yang merupakan seluruh siswa siswi SMK Pasundan 1 Bandung meliputi kelas X, XI maupun XII beserta para alumni.
Mengusung tema “Summer”PENSI kali  ini disponsori oleh Boostbeatle yang merupakan salah satu aplikasi game.  Dimana kala itu siswa SMK Pasundan 1 Bandung mengikuti perlombaan yang diadakan oleh Boostbeatle dan terpilih menjadi juara.
Adapun acara PENSI ini merupakan puncak kegiatan dari lomba yang dilaksanakan pada rabu (19/6/2019) berupa lomba mojang jajaka, debat dan lainnya, sementara jum’at (21/6/2019) masih akan dilaksanakan penutupan acara.
Rangkaian acara pun meliputi tari tradisonal, rempak kendang, modern dance, dance siswa dan guru, kabaret guru serta penampilan dari empat  bintang tamu yaitu Juisy Luicy, Rya Fitria KDI, Jean, dan Dteks.
“Acara Pensi ini dilaksanakan setiap tahun dan dari waktu ke waktu dan antusiasme siswa selalu tinggi,” terang Kepala SMK Pasundan 1 Bandung, Dra. Tati Mutiara.
Tati melanjutkan bahwa adanya penampilan lagu-lagu sunda, sebagai bentuk untuk melestarikan  budaya sunda.
“Dalam acara ini, siswa maupun guru aktif terlibat sebagai bentuk memunculkan kreatifitas dan wujud partisipasi dalam menampilkan bakat yang dimiliki,” tandasnya.
Tati berharap bahwa kegiatan ini akan membawa dampak positif, kehadiran SMK Pasundan 1 Bandung dapat terasa manfaatnya untuk masyarakat. Serta memiliki siswa yang tidak hanya cerdas secara intelektual tapi juga siswa yang menjaga nilai-nilai agama dan budaya.
Sementara itu, ketua penyelenggara Salsabila Husnul Fatimah mengungkapkan bahwa tema “Summer” diangkat karena saat ini sedang musim panas, dan bernuansa menyenangkan karena waktu libur kenaikan kelas.
“Kami memberikan banyak variasi dalam kegiatan ini agar semua potensi dapat dikeluarkan dan melihat kekayaan musik yang ada,” terang Salsabila.
Acara yang dipersiapkan selama tiga bulan ini pun diharapkan dapat memberikan semangat baru saat kenaikan kelas nanti dan memupuk rasa percaya diri untuk lebih berprestasi. (Tan)


Source : http://pasjabar.com/summer-pensi-smk-pasundan-1-bandung-bangun-semangat-baru/

Post a Comment

2 Comments